Piala Dunia Qatar 2022

Penulis: - Nov 16, 2021
Piala Dunia Qatar 2022
Perhelatan Akbar sepak bola di muka bumi ini akan dilaksanakan di negara Qatar tahun 2022.
Piala Dunia FIFA pertama kali diselenggarakan pada tahun 1930, ketika presiden FIFA Jules Rimet memutuskan untuk menggelar turnamen sepak bola internasional. Piala Dunia pertama, diselenggarakan di Uruguay pada 1930, diperebutkan sebagai final turnamen yang hanya terdiri dari 13 tim yang diundang oleh organisasi.Ke-13 tim tersebut lalu dibagi menjadi 4 grup. Grup 1 terdiri dari Argentina, Chile, Perancis, dan Meksiko. Lalu di Grup 2 terdapat Yugoslavia, Brasil, serta Bolivia.
Kemudian Rumania, Peru, dan Uruguay bergabung di Grup 3. Adapun AS, Paraguay, beserta Belgia masuk ke dalam Grup 4.Jumlah peserta turnamen yang sedikit membuat pelaksanaannya hanya berlangsung selama 18 hari dengan total 18 pertandingan. Seluruh rangkaian pertandingan sendiri berjalan mulai dari 13 Juli hingga 30 Juli 1930.
Pada kompetisi sepak bola internasional itu, tuan rumah Uruguay berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Argentina
Qatar ditunjuk sebagai tuan rumah,merupakan Piala Dunia FIFA 2022 adalah Piala Dunia FIFA ke-22. Ini adalah pertama kalinya Qatar menyelenggarakan turnamen ini. Turnamen sepak bola internasional empat tahunan yang diikuti oleh tim nasional sepak bola pria asosiasi anggota FIFA. Turnamen ini diselenggarakan di Qatar pada Tahun 2022. Ini akan menjadi Piala Dunia pertama yang pernah diadakan di Timur Tengah dan yang pertama di negara mayoritas Muslim.
Ket:Stadion final Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 ini juga akan menjadi Piala Dunia kedua yang diadakan sepenuhnya di Asia setelah Piala Dunia FIFA 2002 di Korea Selatan dan Jepang. Selain itu, turnamen ini akan menjadi yang terakhir yang melibatkan 32 tim, pada periode selanjutnya (yaitu pada Piala Dunia FIFA 2026 di Amerika Utara) Piala Dunia akan melibatkan 48 tim. Juara bertahan Piala Dunia adalah Prancis.