-->

Ads 720 x 90

Label

Search This Blog

Ngopi ! cuci tangan dulu !

TENIS MEJA



1. Sejarah tenis meja  
 


Permainan ini mulai populer di Inggris sejak abad ke 19 dengan nama pingpong, gossima dan whiff whoff. lalu mengganti nama menjadi table tennis atau tenis meja. Tenis meja mulai dikenal pada tahun 1901 karena diadakannya turnamen, buku yang menuliskan tentang tenis meja, dan kejuaraan tidak resmi tahun 1902. Pada awal 1900-an, permainan tenis meja dilarang di negara Russia. Karena penguasa pada zaman itu percaya bahwa memainkan tenis meja memiliki efek negatif pada penglihatan pemain. Pada tahun 1921, Asosiasi Tenis Meja (TTA) dibuat di Inggris, dan diikuti oleh Federasi Tenis Meja Internasional (ITTF) pada tahun 1926. Kota London menjadi tuan rumah kejuaraan dunia resmi pertama tahun 1926. Pada tahun 1933, Asosiai Tenis Meja Amerika Serikat di bentuk.

 2. pengertian tenis meja  

Tenis meja atau permainan pingpong adalah suatu olahraga yang dimainkan oleh dua pasangan (ganda) atau dua orang (tunggal) yang berlawanan.  
3.teknik permainan tenis meja  

 a.Cara memegang bet itu sama saja dengan memegang raket bulu tangkis tetapi jika memegang bet tenis meja dua jari   diluruskan
 b. Servis yaitu memukul bola ke daerah lawan. Servis dalam tenis meja terbagi menjadi 2 yaitu : 1. Servis forehand dilakukan dengan posisi bet berada di sebelah kanan samping dan dengan posisi tangan selalu/tetap dibengkokkan. 2. servis backhand dilakukan dengan posisi bet berada di sebelah kiri badan dan dengan posisi tangan tetap sama dengan teknik servis forehand.           
          


Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter