-->

Ads 720 x 90

Label

Search This Blog

Ngopi ! cuci tangan dulu !

PIJAT REFLEKSI


   TERAPI PIJAT REFLEKSI

Terapi pijat repleksi sudah terkenal di dunia sebagai metode pengobatan . Namun demikian mungkin belum banyak yang tahu asal metode pengobatan tersebut.

Berdasarkan berbagai sumber pijat repleksi berasal dari negeri Tiongkok-Cina. Dimana pada awalnya pengobatan di mulai dari dari ribuan tahun di negeri Tiongkok dimana para tabib belajar dari berbagai peristiwa sehingga di pelajari lah oleh sang tabib cara-cara pengobatan refleksi tersebut.Dari kejadian adanya prajurit di medan perang,suatu ketika ada prajurit tejatuh dan kakinya terantuk pada sebuah batu dan terjadilah memar dikakinya. Ternyata luka memar di kakinya adalah zona refleksi yang tepat dengan sakit usus buntunya yang dideritanya selama ini, tak disangka akibat memar itu  sang prajurit sembuh dari penyakitnya.
Kemudian lain disebutkan seorang prajurit yang mengalami batuk-batuk, suatu ketika di medan perang ia terkena pukulan gagang tombak dengan keras sehingga memar di daerah refleksinya maka tak lama kemudian ia justru sembuh dari sakit batuknya.
Sejak itu para tabib di Cina – Tiongkok menyelidiki dan mengembangkan pijat system terapi zona atau daerah titik titik refleksi dengan memijat dalam-dalam pada suatu tempat (zona) maka penyakit penyakit yang diderita seseorang menjadi hilang alias sembuh.
Maka berkembanglah tehnik pengobatan tusuk jari dan tusuk jarum yang sangat terkenal di negeri naga tersebut, dan menyebar ke manca negara sampai sekarang, termasuk di Indonesia.
Demikian sekulimit pengetahuan tentang pijat refleksi tentang asal mula dan mekanisme kerja pijat refleksi yang terkenal itu





Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter