-->

Ads 720 x 90

Label

Search This Blog

Ngopi ! cuci tangan dulu !

10 Kebiasaan Sederhana yang Gak Sadar Bikin Kamu Makin Pintar

10 Kebiasaan Sederhana yang Gak Sadar Bikin Kamu Makin Pintar

Tidak perlu cairan kimia, kok!
Menjadi pintar dan cerdas adalah modal penting untuk masa depan yang cemerlang. Gak melulu harus mengandalkan bakat, kecerdasan juga bisa dilatih dan dikembangkan lho. Bukan pakai obat, bukan pakai sulap, cukup terapkan 10 tips sederhana ini mulai sekarang!

1. Sering melihat smartphone tidak bikin kamu makin pintar, tapi apa yang kamu buka bisa menentukan kecerdasan.

ika kamu hanya online di smartphone untuk melihat sosial media dan ngepoin orang, sekarang gunakanlah sebagian waktu tersebut untuk melihat berita online. Jadi kamu selalu update dengan kabar-kabar terbaru saat ini.

2. Kecerdasan memang gak kayak flu yang gampang menular, tapi percayalah memiliki teman-teman yang pintar bisa membuatmu berpengetahuan luas.

Jika kamu hanya online di smartphone untuk melihat sosial media dan ngepoin orang, sekarang gunakanlah sebagian waktu tersebut untuk melihat berita online. Jadi kamu selalu update dengan kabar-kabar terbaru saat ini.

3. Membaca, membaca dan membaca adalah gerbang utama untuk menjadi pintar dan punya otak cemerlang.

Entah kamu membaca buku pengetahuan, berita online, cerita fiksi, apapun jenisnya membaca itu baik untuk memperluas pengetahuanmu.

4. Meski sepele, tapi menjelaskan apa yang telah kamu pelajari kepada orang lain bikin otakmu lebih pintar lho.

Saat kamu menjelaskan, secara tidak langsung kamu mengulang kembali apa yang telah kamu pelajari. Tentu saja, ini juga bisa memperkaya dirimu sendiri. Sharing is caring.

5. Kalau kamu ingin lebih pintar, jangan pernah takut untuk mencoba hal-hal baru yang positif dan bermanfaat.

Hal-hal baru yang kamu temui akan menambah pengalamanmu. Tentu saja, di setiap pengalaman baru, akan ada hal-ha yang bisa kamu pelajari. Tapi ingatlah, hindari hal-hal negatif, ya!
6. Dan ingat, jangan pernah bosan untuk menjelajahi tempat baru dan bertemu orang-orang baru.

Setiap orang memiliki latar belakang budaya sekaligus pengetahuan berbeda-beda. Semakin banyak orang yang kamu temui, semakin banyak pengalaman yang bisa kamu serap dan mengambil sisi positifnya untuk kemajuan dirimu.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter