-->

Ads 720 x 90

Label

Search This Blog

Ngopi ! cuci tangan dulu !

OUT DOOR DAN FUN GAMES ACTIVITIES

OUT DOOR DAN FUN GAMES
ACTIVITIES

bag:1


Dalam dunia kerja atau sebagai profesional di suatu bidang aktivitas fisik dan psikis seseorang tercurahkan setiap hari, siang bahkan sampai larut malam. Akibatnya fisik menjadi kelelahan begitupun psikis menjadi suatu tekanan jiwa atau stress karena setiap hari berhadapan rutinitas yang menoton akibatnya lelah berkepanjangan, kurang gairah, emosi meningkat, kurang fokus. pokoknya menjadi sesuatu yang menbosankan dalam kehidupan sehari-hari.
Masalahnya apakah yang harus dilakukan untuk melawan itu semua? Suatu pertanyaan yang menjadi masalah bagi setiap orang yang menpunyai rutinitas setiap hari, setiap pekan, setiap bulan bahkan bertahun tahun itu saja. Sebagai sumber daya manusia (SDM) manusia punya potensi mengolah suatu pekerjaan, beban kerja, sehingga bisa lebih produktif. Dengan berjalannya waktu dan persaingan yang sengit di era globalisasi maka setiap manusia harus mampu menjawab tantangan tersebut. Jika tidak akan menjadi penonton di negerinya sendiri. Dengan kata lain akan tersingkir dan terasing di negeri sendiri.
Manusia sebagai sumber daya unik yang berbeda dengan sumber daya unik. Menurut Dandan Riskomar keunikan manusia sebagai sumber daya yang berbeda disebabkan:
1. SDM dikatakan unik karena di antara mereka tidak ada yang “persis sama satu sama yang lain”sekalipun mereka kembar identik. Secara individual, mereka pasti tetap mempunyai perbedaan.
2. Jika SDM memperoleh perlakuan yang pas, maka hasil kerja sama mereka bisa menghasilkan efek sinergi, yaitu suatu efek hasil pertambahan nilai yang tidak mengikuti deret tambah (1+1=2) tetapi mengikuti deret ukur sehingga hasilnya menjadi jauh lebih besar (1+1=7)…, dan lain-lain)
3. Sampai kapan pun, SDM tidak bisa dimilki tapi sangat menbutuhkan”investasi” agar bisa berprestasi dengan baik.
4. Pada dasarnya, SDM menpunyai potensi”konstruktif dan destruktif” yang sama dahsyatnya. Potensi yang akan muncul sangat tergantung dari bagaimana cara menperlakukan mereka.
5. Apabila unsur sumber daya yang lain bisa dievaluasi, aspek SDM ini justru kebalikannya, mereka sangat menbutuhkan “reapresiasi” mengikuti jalannya waktu
 Dari konsep yang dikemukakan di atas, maka kita mengambil kesimpulan sederhana sebagai berikut:
 1) Manusia Sebagai mahluk unik yang berbeda satu sama lainnya
2) Oleh perbedaan itu diperlukan perlakuan yang berbeda agar menjadi SDM yang unggul.
3) SDM adalah potensi yang dahsyat untuk di bangun, di dorong, di dukung dengan cara yang bijak sesuai potensinya masing masing
4) Hasil dari prestasi seseorang haruslah selalu di apresiasi yang terus menerus termasuk perhatian baik hal hal kecil sampai yang lebih besar.
 Salah satu pendekatan yang diberikan untuk melatih dan mengembangkan potensi SDM secara lebih efektif dan efisien adalah pendekatan outdoor dan fun games activies training menjadi salah satu alternatif jalan keluar yang patut dipertimbangkan.

Bersambung…..

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter